Pencarian

Friday, December 17, 2010

Berkunjung ke Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Monaco

apa itu sirkuit monte carlo
circuit de monaco adalah nama dari sirkut balap mobil yang berada di jalanan kota monte carlo dan la condamine di sekitar pelabuhan monaco. Sirkuit ini lebih melekat ke nama "monte carlo" karena sebagian besar sirkuit berada di wilayah monte carlo, ibukota monaco.

Sirkuit ini digunakan dalam satu minggu setiap bulan mei tiap tahun sebagai tuan rumah formula 1. Balapan yang menjadi pendukung formula 1, gp2 series juga mengikuti balapan di waktu yang sama.

Quote:
sejarah
ide balapan formula 1 di jalanan monaco berasal dari anthony noghes, presiden dari klub mobil monegasque dan teman dekat dari keluarga berkuasa grimaldi. Balapan perdana diadakan pada tahun 1929 dan dimenangkan oleh william grover-williams yang mengendarai bugatti.
Quote:
Quote:
karakteristik sirkuit
pembuatan sirkuit ini membutuhkan waktu enam minggu, dan pembongkarannya membutuhkan waktu 3 minggu. Sirkuit ini memiliki banyak tanjakan dan turunan, tikungan tajam, dan sebuah jalur lurus pendek yang membuat sirkuit ini menjadi yang paling menarik di balapan formula 1. Di luar dari fakta bahwa sirkuit ini telah mengalami perubahan beberapa kali sepanjang sejarahnya, sirkuit ini masih menjadi test terbesar bagi kemampuan membalap seorang pembalap formula 1. Sirkuit ini memiliki tikungan terlambat di formula 1 (grand hotel hairpin, dengan kecepatan hanya 50 km/jam)) dan salah satu yang tercepat (tikungan di dalam terowongan, tiga tikungan setelah hairpin, dengan kecepatan 260 km/jam)) yang memperlihatkan tingkat kesulitannya.

Dengan adanya lingkungan yang rapat dan sempit, terlihat jelas bahwa skill pembalap lebih penting daripada power dari mobil sendiri. Karena itu, kemungkinan adanya saling mendahului sangat kecil dan berbahaya. Bagian terowongan yang terkenal (berada di bawah fairmont hotel, diwarnai abu-abu dalam gambar sirkuit di atas) memberikan kesulitan kepada pembalap untuk melaluinya karena adanya peralihan cepat dari terang ke gelap, kemudian kembali ke terang lagi, dan sebagai bagian tercepat dari sirkuit. Akibatnya, hasil akhir dari balapan ditentukan dari posisi start dan strategi pit stop.
Quote:
Quote:
cicuit information
length: 3.34km
race distance: 78 laps / 260.520km
full throttle: 42%
top speed: 286kph
longest flat-out section: 8s / 510m
right/left-hand turns: 12/7
tyre wear: Medium
brake wear: High
downforce level: Very high
gear changes per lap: 54
tyres
2010 tyre compounds: Medium (prime, no marking), super-soft (option, green markings)
2009 tyre compounds: Soft (prime, no marking), super-soft (option, green markings)
2008 tyre compounds: Soft (prime, no marking), super-soft (option, white markings)
fuel use per lap: 1.723kg (source: Williams)
pit lane time loss: 17.8s
Quote:
sekarang kita akan melihat lebih dekat sirkuit jalan raya monte carlo
Quote:
Originally Posted by gambar
Spoiler for gambar:

Quote:
jalur di monte carlo, panjangnya 3,340 km, merupakan yang terpendek dalam kejuaraan, yang paling sempit, paling lambat, paling berbahaya dan paling menuntut skill para pengendara. Sempit, tertutup dalam pagar baja, menjadikan monte carlo tidak dapat memaafkan satu kesalahanpun dan ini membutuhkan konsentrasi para pengendara

Spoiler for gambar:

Quote:
disamping sirkuit banyak rumah para penduduk

Spoiler for gambar:

Quote:
sirkuit monte carlo sangat dekat dengan pantai

Spoiler for gambar:

Quote:
6 minggu sebelum grand prix monaco dimulai, mereka mulai membangun berdirinya pagar-pagar baja di sepanjang jalan raya utama. Setelah balapan, mereka membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu untuk membongkar semua struktur yang sudah terpasang.

Spoiler for gambar:

Quote:
sebagian besar jalan sirkuit berada di sepanjang garis pantai, dekat dengan yacht yang sedang berlabuh

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Quote:
ini adalah konstruksi pagar baja yang akan dipasang sepanjang jalur sirkuit

Spoiler for gambar:

Quote:
sebagian tribun penonton di atasnya terdapat ruang terbuka, berguna untuk siaran pers para media

Spoiler for gambar:

Quote:
ban yang disiapkan untuk dijadikan pagar ban, agar jika ada kecelakaan, kendaraan tidak langsung menabrak pagar pembatas

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Quote:
tribun utama penonton

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Quote:
ada juga tribun penonton yang berdiri di atas tanggul dekat pantai

Spoiler for gambar:

Quote:
biasanya para pembalap mencapai kecepatan maksimalnya pada bagian jalur ini

Spoiler for gambar:

Quote:
terowongan ini juga termasuk ke dalam jalur sirkuit

Spoiler for gambar:

Quote:
di sebelah gedung casino juga ada tribun penontonnya

Spoiler for gambar:

pemandangan dari jauh

http://www.youtube.com/watch?v=3AF7n077WGY&feature=player_embedded

No comments:

Post a Comment