apa itu sirkuit monte carlo |
Sirkuit ini digunakan dalam satu minggu setiap bulan mei tiap tahun sebagai tuan rumah formula 1. Balapan yang menjadi pendukung formula 1, gp2 series juga mengikuti balapan di waktu yang sama.
Quote:
|
Quote:
Quote:
Dengan adanya lingkungan yang rapat dan sempit, terlihat jelas bahwa skill pembalap lebih penting daripada power dari mobil sendiri. Karena itu, kemungkinan adanya saling mendahului sangat kecil dan berbahaya. Bagian terowongan yang terkenal (berada di bawah fairmont hotel, diwarnai abu-abu dalam gambar sirkuit di atas) memberikan kesulitan kepada pembalap untuk melaluinya karena adanya peralihan cepat dari terang ke gelap, kemudian kembali ke terang lagi, dan sebagai bagian tercepat dari sirkuit. Akibatnya, hasil akhir dari balapan ditentukan dari posisi start dan strategi pit stop. |
Quote:
Quote:
race distance: 78 laps / 260.520km full throttle: 42% top speed: 286kph longest flat-out section: 8s / 510m right/left-hand turns: 12/7 tyre wear: Medium brake wear: High downforce level: Very high gear changes per lap: 54 tyres 2010 tyre compounds: Medium (prime, no marking), super-soft (option, green markings) 2009 tyre compounds: Soft (prime, no marking), super-soft (option, green markings) 2008 tyre compounds: Soft (prime, no marking), super-soft (option, white markings) fuel use per lap: 1.723kg (source: Williams) pit lane time loss: 17.8s |
Quote:
sekarang kita akan melihat lebih dekat sirkuit jalan raya monte carlo |
Quote:
Originally Posted by gambar
Spoiler for gambar:
Quote:
jalur di monte carlo, panjangnya 3,340 km, merupakan yang terpendek dalam kejuaraan, yang paling sempit, paling lambat, paling berbahaya dan paling menuntut skill para pengendara. Sempit, tertutup dalam pagar baja, menjadikan monte carlo tidak dapat memaafkan satu kesalahanpun dan ini membutuhkan konsentrasi para pengendara |
Spoiler for gambar:
Quote:
disamping sirkuit banyak rumah para penduduk |
Spoiler for gambar:
Quote:
sirkuit monte carlo sangat dekat dengan pantai |
Spoiler for gambar:
Quote:
6 minggu sebelum grand prix monaco dimulai, mereka mulai membangun berdirinya pagar-pagar baja di sepanjang jalan raya utama. Setelah balapan, mereka membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu untuk membongkar semua struktur yang sudah terpasang. |
Spoiler for gambar:
Quote:
sebagian besar jalan sirkuit berada di sepanjang garis pantai, dekat dengan yacht yang sedang berlabuh |
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Quote:
ini adalah konstruksi pagar baja yang akan dipasang sepanjang jalur sirkuit |
Spoiler for gambar:
Quote:
sebagian tribun penonton di atasnya terdapat ruang terbuka, berguna untuk siaran pers para media |
Spoiler for gambar:
Quote:
ban yang disiapkan untuk dijadikan pagar ban, agar jika ada kecelakaan, kendaraan tidak langsung menabrak pagar pembatas |
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Quote:
tribun utama penonton |
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Quote:
ada juga tribun penonton yang berdiri di atas tanggul dekat pantai |
Spoiler for gambar:
Quote:
biasanya para pembalap mencapai kecepatan maksimalnya pada bagian jalur ini |
Spoiler for gambar:
Quote:
terowongan ini juga termasuk ke dalam jalur sirkuit |
Spoiler for gambar:
Quote:
di sebelah gedung casino juga ada tribun penontonnya |
Spoiler for gambar:
pemandangan dari jauh
http://www.youtube.com/watch?v=3AF7n077WGY&feature=player_embedded
No comments:
Post a Comment